Saat Hamil Payudara Membesar

Saat Hamil Payudara Membesar – Masa kehamilan dapat membuat payudara ibu hamil berubah. Perubahan tersebut membuat ibu hamil sering merasa tidak nyaman. Namun perubahan payudara pada ibu hamil tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Karena hal tersebut normal terjadi pada ibu hamil.

Perubahan payudara, biasanya terjadi karena adanya hormon yang aktif. Hormon tersebut yaitu hormon estrogen, progesteron dan prolaktin. Hormon-hormon tersebut lah yang mempengaruhi perubahan pada payudara.

Saat Hamil Payudara Membesar
Saat Hamil Payudara Membesar

Penyebab Saat Hamil Payudara Membesarl

Lantas, apakah payudara yang membesar termasuk karena perubahan hormon dari dalam tubuh wanita? Jawabannya adalah iya.

Payudara membesar saat hamil adalah umum terjadi bagi para ibu hamil. Hal ini disebabkan pada saat hamil, pada tubuh ibu hamil terjadi produksi susu dan payudara akan mempersiapkan fase menyusui. Selainpayudara menjadi besar, hal ini juga akan memiliki potensi menyebabkan munculnya stretch mark dan gatal pada bagian payudara.

Ketika perubahan pada payudara pada ibu hamil mulai terasa, sebaiknya bergantilah menggunakan bra yang dapat menyangga dengan tepat. Sehingga bra mampu menjaga payudara dan menghindarkan gesekan atau benturan yang dapat mengakibatkan payudara nyeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *