Bolehkah Ibu Hamil Minum Kopi?

Bolehkah Ibu Hamil Minum Kopi – Anda tetap bisa menikmati secangkir kopi sesekali saat hamil. Pastikan bahwa Anda tidak memiliki lebih dari 200mg kafein dalam sehari. Maksimum dua cangkir kopi instan atau satu cangkir kopi seduh. Jika Anda memiliki kebiasaan minum kopi secara teratur memiliki lebih dari 200 mg kafein sehari. Pada saat Anda hamil, Anda akan memiliki risiko keguguran yang lebih tinggi atau memiliki bayi dengan berat lahir rendah. Bayi yang lahir dengan berat lahir rendah berisiko tinggi mengalami masalah kesehatan saat mereka tumbuh bertambah tua.

Bolehkah Ibu Hamil Minum Kopi

Bolehkah Ibu Hamil Minum Kopi?
Bolehkah Ibu Hamil Minum Kopi?

Perlu diingat batas 200mg ini mencakup semua sumber kafein, tidak hanya kopi tetapi teh (termasuk teh hijau), cola, minuman energi dan coklat juga mengandung kafein. Kopi bebas kafein bukan tidak berarti bebas kafein. Secangkir kopi kopi tanpa kafein 16 ons biasanya mengandung sekitar 12 sampai 25 mg kafein.

Sadarilah bahwa jumlah kafein dalam secangkir kopi Anda akan bervariasi tergantung pada jenis kopi dan bagaimana itu diseduh. Kopi di restoran atau kedai kopi, misalnya, bisa berkisar dari sekitar 100 mg untuk cangkir kecil (8 ons) sampai lebih dari 400 mg untuk cangkir besar (16 ons), tergantung pada merek dan minumannya.

Jika Anda minum kopi tapi khawatir dengan asupan Anda, Anda bisa memilih latte (sekitar 75 mg kafein). Dari susu dalam latte Anda akan mendapatkan sedikit kalsium dan protein tambahan nutrisi yang Anda butuhkan selama kehamilan.

Pastikan untuk minum banyak air selama kehamilan Anda. Susu dan 100 persen jus buah juga pilihan yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *