Manfaat Srikaya untuk Ibu Hamil Muda

Diposting pada
Apa manfaat srikaya bagi ibu hamil? Fase kehamilan adalah fase yang  penting bagi seorang wanita. Pada fase ini, makanan yang dikonsumsi juga diatur. Ada yang boleh dimakan dan ada yang lebih disarankan tidak. Lantas bagaimana jika ibu hamil makan buah srikaya, apakah boleh?
Ya, memang benar pada saaat hamil, wanita harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Buah srikaya adalah salah satu buah yang memiliki manfaat untuk ibu hamil. Berikut adalah manfaat srikaya bagi ibu hamil,
Manfaat Srikaya untuk Ibu Hamil Muda
Apa manfaat srikaya untuk ibu hamil? saathamil.com
Srikaya merupakan sumber vitamin A dan C
Srikaya memiliki kandungan vitamin A dan C di dalamnya. Vitamin ini memiliki peran penting ibu hamil dan perkembangan janin. Dengan mengkonsumsi buah srikaya dapat membantu dalam membangun saraf janin dan pertumbuhan bayi.
Srikaya tinggi akan kalori
Ibu hamil membutuhkan asupan kalori ekstra, kalori ini menjaga kondisi fisik. Buah srikaya bisa menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan kalori tersebut, karena buah srikaya memiliki kalori cukup tinggi. Buah srikaya ideal untuk ibu hamil yang menginginkan berat badan bertambah
Srikaya membantu mengatasi dan mencegah sembelit
Srikaya juga mengandung serat yang tinggi. Kandungan serat dalam buah ini mampu membantu mengatasi sembelit. Sembelit adalah salah satu permasalahan yang sering terjadi pada ibu hamil. Selain itu, buah srikaya juga dapat menambah sumber energi secara instan untuk ibu hamil yang kelelahan.
Srikaya dapat menghilangkan racun
Buah srikaya juga memiliki kandungan antioksidan. Sehingga buah srikaya mampu membantu melawan racun-racun. Dan ternyaa kandungan ini juga mampu mengatasi masalah mual atau morning sickness sera kondisi psikis ibu hamil.
Itulah beberapa manfaat srikaya untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *