Makanan Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Diposting pada

Ibu hamil harus makan apa agar bayi cerdas? Ya, memang ada beberapa makanan yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil yang menginginkan bayinya menjadi bayi yang cerdas. Karena dengan makanan yang bergizi akan membuat perkembangan otak si bayi menjadi sempurna. Kali ini kami akan menulis makanan untuk ibu hamil agar bayi cerdas.

Makanan Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas
Makanan Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas. saathamil.com

Sebaiknya orang tua mempersiapkan agar bayi cerdas sejak masa kehamilan. Pola makan yang bergizi dan sehat akan membentuk kecerdasan anak sejak saat dikandungan. Ini terjadi karena pertumbuhan otak sang anak dibantu oleh asupan makanan yang dikonsumsi.

Berikut adalah beberapa makanan ibu hamil agar bayi cerdas,

1. Ikan
Makanan pertama yang baik untuk ibu agar bayi cerdas yaitu ikan. Ikan yang baik untuk kecerdasan anak yaitu jenis ikan laut, khususnya ikan salmon, tuna dan kakap. Hal ini dikarenakan ikan memiliki kandungan protein omega 3 yang berfungsi membangun kepekaan dan kekuatan otak sang anak.

Baca : Manfaat Minyak Ikan Untuk Ibu Hamil

2. Kuning Telur
Kuning telur uga mampu mebantu membuat bayi cerdas. Telur memiliki kandungan kolin tinggi yang terdapat pada kuning telur. Kandungan ono dapat berperan dalam meningkatkan perkembangan sel-sel otak bayi sehingga menjadi lebih aktif dan juga sehat. Kuning telur selain baik bagi ibu hamil, ia juga merupakan makanan sehat bagi ibu menyusui. Kuning telur juga dapat membantu melancarkan produksi asi.

3. Susu Murni

Susu yang murni tanpa adanya tambahan gula dan pengawet memiliki banyak kandungan yodium, protein dan kalsium. Kandungan tersebut berperan meningkatkan perkembangan otak dan juga memperkuat daya tahan otak pada bayi.

4. Hati Ayam dan Sapi

Makanan ibu hamil yang membantu meningkatkan kecerdasan anak yaitu hati ayam dan sapi. Kandungan nutrisi yang terdapat pada hati ayam mampu menyokong pasokan oksigen sehingga melancarkan dan memperbaiki sirkulasi darah ke plasenta dan janin.

5. Daging Ayam

Makanan agar anak cerdas selanjutnya yaitu daging ayam. Daging ayam tanpa kulit mengandung protin dan zat besi yang tinggi. Daging ayam ini terbukti dapat membentuk serta meningkatkan kecerdasan bayi sejak dalam.

Itulah beberapa makanan untuk ibu hamil yang dapat membuat bayi cerdas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *