Bolehkah Ibu Hamil Makan Makanan Pedas?

Diposting pada
Bolehkah Ibu Hamil Makan Makanan Pedas? Ada banyak orang yang gemar dengan makanan pedas, tidak hanya lagki-laki saja, namun juga wanita. Namun apa jadinya kalau wanita tersebut? Jika Anda salah satunya, pasti bertanya apa boleh ibu hamil makan pedas?
Makanan pedas tidak membahayakan janin.Makanan pedas bukan pengaruh ke janin, namun dapat berefek pada ibu hamil. Kebanyakan ibu hamil dapat makan pedas bermasalah. Namun ada sebagian ibu hamil lain yang berujung mulas dan terkena masalah pencernaan lainnya.
Bolehkah Ibu Hamil Makan Makanan Pedas?
Apa boleh ibu hamil makan pedas?
Makanan pedas dapat menyebabkan morning sickness. Morning sickness adalah kondisi mual, sakit perut atau muntah yang dikarenakan adanya perubahan kadar hormon. Sehingga alangkah baiknya mengkonsumsi makanan lainnya, sehingga pencernaan dapat seimbang selama kehamilan. Hal tersebut untuk memastikan keadaan anda dan bayinya menerima nutrisi yang dibutuhkan.
Makanan pedas aman dikonsumsi saat wanita sedang hamil. Pernyataan itu telah disepakati oleh ahli medis. Makanan yang pedas memang tidak membahayakan bayi dan tubuh anda, akan tetapi dapat membantu bayi anda menyerap kandungan zat yang ada pada makanan tersebut meskipun makanan itu pedas. Tetapi ada hal lain yang harus dihindari yaitu memakan makanan daging yang belum matang, seperti unggas atau makanan laut, dan juga susu yang tidak dipasteurisasi. mengkonsumsi ikan dengan kandungan merkuri yang tinggi seperti ikan todak, hiu dan mackerel,dapat mempengaruhi perkembangan bayi dalam kandungan sehingga menyebabkan cacat lahir, karena ikan tersebut pemangsa ikan yang lebih kecil.
Meskipun makanan pedas aman dikonsumsi selama kehamilan, anda mungkin mempertimbangkan kembali jika anda mengalami masalah pencernaan lainnya atau mulas. Makanan pedas mungkin akan menyebabkan mulas dan refluks asam, dua masalah umum yang terjadi pada saat anda hamil. Jika anda mengkonsumsi makan makanan pedas, sebaiknya minum segelas susu untuk membantu meredakan mulas. satu sendok makan madu juga dapat membantu mencegah sakit maag setelah memakanan makanan pedas.
Mungkin Anda telah mendengar bahwa makanan pedas mampu membantu menginduksi persalinan. Namun hal tersebut tidak ada bukti dalam bidang medis. Makanan pedas sebenarnya tidak membahayakan bayi yang dikandung. Namun diingat lagi bahwa mungkin Anda akan mengalami masalah pencernaan.
Beberapa ibu hamil memiliki masalah saat makan makanan pedas, namun ibu hamil lainnya tidak bermasalah. Namun apabila terdapat pengaruh ke tubuh Anda, maka cobalah mengurangi makanan pedas.

Semoga artikel ini dapat menjelaskan pertanyaan ibu hamil makan pedas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *