Bahayakah Ibu Hamil Minum Yakult?

Diposting pada
Bolehkah ibu hamil minum yakult? Masalah sembelit sering terjadi pada masa kehamilan. Jika sembelit dibiarkan maka dapat berbahaya bagi pertumbuhan janin. Hal ini akan membuat kontraksi di rahim. Ibu hamil dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi serat dari sayur dan buah sehingga dapat memperlancar sistem pencernaan.
Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult?
Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult? saathamil.com
Salah minuman yang berguna untuk meringankan masalah sembelit yaitu Yakult. Yakult memiliki prebiotik yang mampu mengurai sumbatan di usus. Namun, pasti Anda masih bertanya apakah minum yakult pada saat hamil adalah aman?
Yakult merupakan minuman probeotik yang mampu membuat sistem pencernaan menjadi lancar. Hal ini disebabkan oleh kandungan prebiotik baik yang mampu mengurai sumbatan-sumbatan akibat konsumsi makanan yang sulit dicerna . Yakult sering digunakan bagi sebagian orang untuk mengatasi sembelit.
Yakult tergolong aman untuk ibu hamil. Ia tidak menimbulkan bahaya seperti anggapan banyak orang. Sebagian orang menganggap dalam proses pembuatannya, Yakult tidak dipasteurisasi sehingga dapat menyebabkan penyakit toksoplasma. Namun anggapan miring tersbut tidaklah benar. Dalam produksinya, Yakult menggunakan alat-alat dan teknologi yang aman. Pasteurisasi dilakukan baik seperti yang ada pada situs resmi Yakult Indonesia.
Anda dapat meminum yakult untuk menyembuhkan sembelit. Namun perlu dicatat bahwa Yakult yang dikonsumsi tidak dalam jumlah yang terlalu banyak. Walau begitu, konsumsi yakult saat hamil yang berlebih mungkin dapat menimbulkan masalah magh. Apalagi jika minum Yakult pada pagi hari.
Kandungan pengawet yang ada pada yakult juga tak terlalu baik bagi janin. Sehingga perlu diimbangi dengan meminum air putih sebanyak 2 liter per hari.
Jadi dapat disimpulkan bahwa minum Yakult pada ibu hamil tidaklah berbahaya. Apalagi jika ibu hamil sedang mengalami sembelit atau susah buang air besar. Syarat meminum Yakult yaitu asal masih dalam jumlah wajar.
Untuk mengatasi sembelit sebaiknya tidak hanya konsumsi Yakult saja, sebaiknya juga mengkonsumsi bahan-bahan berserat seperti daun pepaya dan jenis sayuran hijau lain dan tidak lupa juga konsumsi buah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *