Apakah Boleh Ibu Hamil Minum Vegeta?

Diposting pada
Ibu hamil minum vegeta? Seseroang yang sedang hamil memiliki banyak pangtangan. Misalnya tidak boleh mengkonsumsi kafein yang berlebih dan tidak boleh mengkonsumsi obat secara sembarangan. Hal-hal itulah yang membuat ibu hamil selalu bertanya apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dimakan. Banyak orang bertanya, ibu hamil yang sembelit boleh minum vegeta, amankah?
Vegeta merupakan obat pencahar yang dapat ditemukan secara mudah ditoko-toko. Vegeta membantu orang yang mengalami kesulitan buang air besar / sembelit. Ada pendapat bahwa meminum vegeta saat hamil sangat tidak dianjurkan. Anggapan tersebut ternyata benar.
Apakah Boleh Ibu Hamil Minum Vegeta?
APa boleh ibu hamil minum vegeta?  saathamil.com

 

Vegeta adalah minuman suplemen yang mengandung banyak serat. Vegeta juga mengandung anti kembung dan laktasif alami. Minum vegeta akan membantu untuk mengakhiri sembelit. Walau begitu, bagi ibu hamil yang mengalami sembelit, vegeta ini sangat tidak dianjurkan. Hal ini dikarenakan vegeta berpengaruh langsung dengan pencernaan dan juga daerah sekitar rahim.
Vegeta mengandung zat-zat yang memang baik bagi orang yang sedang sembelit. Namun dalam keadaan tertentu misalnya hamil, vegeta tidak dianjurkan.
Vegeta mengandung serat yang baik untuk tubuh. Namun serat akan merangsang otot rahim terus berkontraksi. Hal ini jelas akan mengganggu perkembangan janin yang berada di dalam kandungan.
Pada masa kehamilan pertama ibu hamil sering mengalami masalah susah buang air besar. Msaalah tersbut timbul karena pengaruh hormon progesteron yang diproduksi banyak. Bisa juga disebabkan karena kurangnya asupan makanan berserat.
Jika seseorang tidak hamil, vegeta tidak masalah untuk dikonsmsi. Namun jika Anda sedang hamil maka sebaiknya konsumsi sereat yang alami saja. Serat tersebut dapat bersumber dari makan seperti misalnya sayur-sayuran dan buah-buahan.
Cara mengatasi sembelit pada ibu hamil
Seseorang yang sedang hamil mengalami sembelit atau susah buang air besar tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi vegeta. Namun ibu hamil dapat mengatasinya dengan rajin mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak serat. Buah-buahan tersebut misalnya seperti pepaya, pisang, dan beberapa sayuran yang mengandung serat. Ibu hamil juga harus rajin meminum air putih.
eadaan janin yang belumlah kuat dan masih dalam masa pertumbuhan yang signifikan menjadi alasan mengapa ibu hamil tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi vegeta. Makanan atau minuman yang dapat membuat rahim berkontraksi tidak dianjurkan. Namun, ketika usia kehamilan sang ibu sudah mencapai masa lima bulan lebih, ketika terkena susah buang air besar maupi pun sembelit diperbolehkan untuk mengkonsumsi vegeta. Walau begitu sebaiknya tetap berusaha menghindarinya dan menjalani hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *